Teks Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP

Teks Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP – Perpisahan adalah hal yang biasa disimbolkan menggunakan pidato, seperti pidato berikut ini yang bertemakan tentang teks pidato perpisahan untuk siswa siswi kelas 9 SMP.

Assalamualaikum wr. wb !

Selamat pagi !

Yang Terhormat Bapak Kepala SMP Budi Pekerti, Sudjiwo Nugroho, M. Pd
Yang Terhormat Ibu Kepala SMP Budi Pekerti, Sri Saraswati, M. Pd
Yang Terhormat bapak dan ibu dewan guru

Serta teman – teman yang saya banggakan

Pertama, marilah kita mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha ESA. Atas berkah dan rahmatnyalah kita mampu melihat pagi hari yang cerah ini. Marilah pula kita sampaikan shalwat dan salam kepada Nabi besar, Junjungan kita, Muhammad SAW yang telah membawa kita keluar dari zaman kebodohan. Semoga kita mendapatkan syafaat dan dipertemukan kembali olehnya kelak, Amin.

Pada kesempatan yan berbahagia ini, izinkalah saya mewakili teman – teman kelas 9 untuk mengucapkan sepatah dua patah kata dalam rangka hari pelepasan kami. Namun, sebelum itu saya mengucapkan selamat kepada seluruh dewan guru karena kerja keras mereka selama ini telah terbayar dengan kelulusan 100% yang kami berikan. Tidak lupa saya juga menyampaikan selamat kepada teman – teman seperjuangan karena kita telah selangkah lebih dekat lagi menuju cita – cita yang kita damba – dambakan.

Baca Juga:  Pengertian Kerangka Karangan dan Manfaatnya

Hadirin yang berbahagia,

Hari ini usai sudah masa – masa kita selama 3 tahun di SMP. Dalam waktu 3 tahun tersebut telah banyak yang terjadi dan tercipta, keluarga, teman, sahabat, senang, sedih, susah semuanya telah terangkum dalam masa SMP yang telah berakhir hari ini. Selain itu, telah cukup pula ilmu yang kami dapatkan selama belajar di SMP ini. Ilmu yang kelak akan membantu kami melanjutkan pendidikan kami kedepannya.

Pada awalnya, kami datang bagaikan sebuah gelas yang tidak berisi, tetapi gelas kosong itu telah sedikit terisi oleh ilmu – ilmu yang berguna bagi kami. Kami telah mampu melihat luasnya dunia. Kami telah mampu menentukan tujuan hidup kami. Kami pun mampu menemukan potensi – potensi yang ada di dalam diri kami.

Itu semua adalah berkat kerja keras Bapak dan Ibu guru semua. Kalian tidak pernah berhenti apalagi menyerah dalam mendidik kami. Meskipun kami terkadang membuat kalian kesal, marah, sedih, tetapi itu semua tidak pernah menghentikan kalian untuk mendidik kami layaknya orang tua kami di rumah.

Baca Juga:  Pengertian dan 25 Contoh Majas Personifikasi dalam Kalimat

Oleh karena itu, saya mewakili seluruh teman – teman menyampaikan rasa terimakasih yang amat sangat besar kepada bapak dan ibiu guru. Tanpa kalian kami bukanlah apa – apa. Tanpa kalian kami tidak akan bisa menemukan cita – cita kami.

kami tahu begitu besar jasa – jasamu hingga kami tidak akan bisa membalasanya. Tetapi, kami berjanji kami akan menjadi pribadi yang baik yang selalu mengingat nasehat – nasehatmu, dan menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha ESA selalau memberikan kesehatan kepada bapak dan ibu guru dalam melaksanakan tugas mulianya.

Hadirin yang berbahagia,

Pada kesempatan ini saya pribadi mengucapkan rasa terimakasih kepada teman, sahabat, dan keluarga saya di SMP Budi Pekerti. Kenangan yang selama ini kita ciptakan, semoga menjadi kenangan indah buat kita semua. Semoga persahabatan ini akan tetap ada meskipun kita semua akan berpisah setelah ini.

Teman, sekarang kita telah selangkah lebih dekat menuju cita – cita kita. Oleh karena itu, janganlah terlena dengan kelususan ini. Kita harus belajar lebih giat agar bisa masuk ke SMA favorit kita semua.

Baca Juga:  Naskah Drama Cerita Rakyat Bawang Merah Bawang Putih

Hadirin yang berbahagia,

Di akhir pidato ini saya ingin menyampaikan beberapa pesan kepada bapak, ibu guru, teman-teman, dan adik – adik kelas.

Untuk bapak ibu guru, teruskanlah perjuangan dalam mendidik anak – anak bangsa. Janganlah kehilangan semangat itu karena kalian adalah pahlawan ujung tombak perjuangan bangsa ini. Untuk teman – teman seperjuangan, ayo lanjutkan perjuangan kita dalam menggapai cita – cita kita. Selain itu, mari kita jaga persahabatan ini hingga tua kelak. Teruntuk adik – adik kami, belajarlah dengan giat dan hormatilah bapak dan ibu guru karena mereka adalah orang tua kalian di sekolah.

Demikianlah apa yang bisa saya sampaikan kali ini. Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada sekolah dan teman – teman. Apabila dalam menyampaikan pidato ini, ada kesalahan – kesalahan yang saya buat, saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum wr. wb !