Teks Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD

Teks Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD – Setelah sebelumnya terdapat contoh pidato untuk perpisahan kelas 9 SMP, maka kali ini saya akan menghadirkan sebuah teks contoh pidato untuk perpisahan kelas 6 SD. Semoga membantu Anda.

Assalamaualaikum wr. wb !

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua !

Kepada yang terhormat Ibu Nuraini, M. Pd selaku Kepala SDN 1 Rawa Indah
Yang terhormat Bapak Adi Zuniadi, M. Pd selaku wakil kepala SDN 1 Rawa Indah
Yang terhormat rekan – rekan guru dan staf SDN 1 Rawa Indah
Yang terhormat bapak dan ibu wali murid
Serta siswa – siswi SDN 1 Rawa Indah yang berbahagia

Marilah kita memanjatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT, karena berkat rahmat dan inayahnya kita semua bisa hadir di dalam aula ini dalam keadaan sehat walafiat. Tak lupa shalawat serta salam selalu kita sanjungkan kepada Nabi Muhammad SAW, semoga kita dapat dipertemukan oleh beliau di dalam surga Allah kelak, Amin.

Hadirin yang berbahagia,

Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan sebuah pidato dalam rangka pelepasan siswa – siswi SDN 1 Rawa Indah yang telah berhasil melaksanakan ujian. Sebelumnya, saya mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu dewan guru yang telah bekerja keras atas pencapaiannya tahun ini sehingga kita bisa meluluskan 100% anak – anak kita. Selain itu, saya juga mengucapkan selamat kepada anak – anakku sekalian yang berhasil.

Baca Juga:  Ini Dia Pentingnya Belajar Bahasa Indonesia!

Anak- anakku yang berbahagia,

6 tahun yang lalu kalian datang ke pada kami dengan diantar oleh bapak dan ibu kalian. 6 tahun pulalah kita telah menghabiskan waktu bersama. Belajar, bercanda, tertawa, dan bersedih bersama. Telah banyak ilmu yang telah kalian pelajari selama ini. Tidak hanya itu, banyak pula kenangan yang kita buat sebagai keluarga di sekolah ini.

Namun, kini tiba saatnya kalian akan meinggalkan sekolah, dan kami, guru – guru kalian. Sesungguhnya kami sangat senang sekali dengan ini semua, tetapi sebenarnya jauh di hati kami berat rasanya untuk melepas kalian karena kalian adalah anak – anak kami. Tetapi, layaknya seorang ibu kami harus mengikhlaskan itu karena kami tahu bahwa kalian pergi untuk kebaikan kalian.

Oleh karena itu, meskipun kami sedih kami juga berbangga hatii karena apa yang selama ini kalian perjuangkan telah berhasil. Kalian telah melangkah sedikit lebih dekat menuju cita – cita kalian.

Baca Juga:  Analisis Unsur Intrinsik Novel Salah Asuhan

Anak – anakku yang berbahagia,

Di hari pelepasan ini, Ibu mewakili guru – guru yang lain berpesan kepada kalian untuk selalau belajar dengan giat menujua masa depan karena sesungguhnya perjuangan kalian tidaklah berakhir sampai di sini. Perjuangan kalian masihlah sangat panjang. Oleh karena itu, janganlah berhenti belajar.

Selain itu, gunakanlah ilmu – ilmu yang telah kalian dapatkan selama ini untuk hal – hal yang baik. Jadilah orang – orang yang berguna kelak bagi nusa dan bangsa. Jadilah pribadi yang jujur dan jauhilah segala bentuk perbuatan dan barang yang dapat merusak kalian. Kalian adalah calon – calon penerus bangsa. Masa depan bangsa ini ada di pundak kalian.

Anak – anakku yang berbahagia,

Sebagai seorang guru kami sangat bahagia melihat kesuksesan kalian. Kami juga bangga melihat keberhasilan kalian. Karen itu adalah tujuan kami. Namun, kami tidak perlu balasan apa – apa. Cukup hanya dengan mengingat dan mendoakan kami merupakan kebahagian yang luar biasa bagi kami.

Baca Juga:  Pengertian & Belasan Contoh Majas Metafora

Ingatlah masa – masa ini, ingatlah keluarga kalian di sekolah ini semoga kenangan indah ini akan terus ada sampai kita menutup mata.

Anak – anakku yang berbahagia

Sebenarnya masih banyak yang ingin ibu sampaikan kepada kalian. Namun, rasanta melalui pidato ini saja tidak cukup untuk menyampaikannya. Oleh karena itu, ibu akan menyingkatnya. Pesan dari kami adalah selalu ingat nasihat – nasihat yang telah kami berikan dan jadilah orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Sekali lagi Ibu menyampaikan selamat atas kelulusan kalian dan semoga kalian bisa diterima di SMP favorit kalian. Kalua ada sumur di lading, bolehlah kita menumpang mandi. Apabila ada umur yang panjang, bolehlah kita berjumpa kembali.

Demikianlah apa yang bisa saya sampaikan dalam pidato ini. Apabila ada kesalahan – kesalahan yang saya buat selama pidato ini saya memohon maaf. Terimakasih atas perhatiannya.

Saya akhiri wassalamualaikum wr. wb