Contoh Teks Pembawa Acara (MC) dalam Acara Perpisahan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata

Contoh Teks Pembawa Acara MC – Teks pembawa acara berikut ini, merupakan teks yang disadur dari acara mahasiswa Kuliah Kerja Nyata di sebuah desa. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi Anda.

Teks MC Acara Perpisahan Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata (KKN)

Yang Terhormat Kepala Desa Tanah Baru, Bapak Dzaky.
Yang Terhormat Pemangku-Pemangku Adat Tanah Baru.
Yang Terhormat Kepala Yayasan MTs Al-Hikmah, Bapak Zatin.
Yang Terhormat Kepala MTs Al-Hikmah, Bapak H. Wastika, S.Pd.
Yang Terhormat Kepala MIN 2 Tanah Baru, Bapak Sunopo, M.Pd.I.
Yang Terhormat Kepala SDN 1 Tanah Baru, Bapak Darto, S.Pd.
Yang Terhormat Bapak/Ibu Dewan Guru dan Staf TU
Yang Terhormat Ketua Pelaksana Perpisahan Mahasiswa KKN-KT Universitas Perjuangan, beserta guru PPL/KKN Universitas Perjuangan.
Dan yang kami hormati para tamu undangan yang tidak dapat disebutkan satu-persatu.

Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat datang di acara “Perpisahan Mahasiswa KKN Universitas Perjuangan, Desa Tanah Baru”.
Puji Syukur kehadirat ALLAH SWT karena berkat rahmat dan hidayah-Nya kita semua dapat berkumpul bersama di MTs. Al-Hidayah ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Sholawat serta salam kami haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.
Saya Mawar Indah
Dan Saya Aditya Marwan
Akan menjadi Pembawa Acara pada hari ini.
Sebelum memulai acara, kami akan membacakan susunan acara pada hari ini.
1. Pembukaan
2. Penampilan Tari Tradisional
3. Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Sari Tilawah
4. Sambutan-sambutan
5. Doa
6. Penutup, sekaligus penyerahan cenderamata.
7. Acara hiburan.

Baca Juga:  Contoh Karangan Bebas Tentang Pendidikan Karakter Bangsa Indonesia

Untuk membuka acara kita pada hari ini, marilah kita bersama-sama membaca lafaz basmallah,
Bismillahirohmanirohim.

• Acara selanjutnya adalah penampilan tari sigekh pengunten oleh siswi-siswi MTs Al-Hikmah, dibawah bimbingan Ibu Anita Sara, Mahasiswi KKN Universitas Perjuangan. Selamat menyaksikan.
• Berikutnya, Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh saudara Rahman Saputra dari kelas VII A dan Sari Tilawah oleh Taufidz Jaya dari kelas VII B.
• Acara yang ke empat yaitu sambutan-sambutan.
• Sambutan yang pertama yaitu oleh Ketua Pelaksana Perpisahan Mahasiswa KKN Universitas Perjuangan, Desa Tanah Baru, Bapak Satwiko Budiman, kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan.
• Sambutan yang kedua akan disampaikan oleh Ketua Osis MTs. Al-Hikmah, saudara M. Leon, kepada saudara M. Leon waktu dan tempat kami persilahkan
• Sambutan yang ke tiga oleh Kepala Yayasan MTs Al-Hikmah, Bapak Zatin. Kepada Beliau, waktu dan tempat kami persilahkan.
• Sambutan yang ke empat oleh Pemangku Adat Tanah Baru, Bapak Badriz. Kepada Bapak Badriz, waktu dan tempat kami persilahkan.
• Sambutan yang terakhir yaitu oleh Kepala Desa Tanah Baru, Kec. Sawit, Bapak Dzaky, sekaligus untuk membuka acara pada pagi hari ini, Kepada Beliau waktu dan tempat kami persilahkan.
• Acara selanjutnya yaitu doa yang akan dipimpin oleh saudara I dari kelas VIII B. Kepada saudara Adi, waktu dan tempat kami persilahkan.
• Acara berikutnya adalah penyerahan cenderamata oleh perwakilan mahasiswa KKN Universitas Perjuangan kepada Kepala Desa Tanah BAru dan Kepala Yayasan MTs Al-Hikmah. Kepada Bapak Satwiko Budiman, Bapak Dzaky, dan Bapak Zatin kami persilahkan untuk maju ke depan.
• Hadirin tamu undangan yang kami hormati, tibalah kita di penghujung acara. Untuk menutup acara pada pagi hari ini, marilah kita bersama-sama mengucapkan lafaz hamdallah. “Alhamdulillah”
• Demikianlah rangkaian acara pada pagi hari ini, kami selaku pembawa acara memohon maaf apabila ada kesalahan kata, dan kepada Allah kami mohon ampun. Kami akhiri Wassalamualaikum Wr.Wb.

Baca Juga:  Cerita Rakyat Timun Mas dalam Bahasa Indonesia

• Hadirin sekalian yang kami hormati, marilah kita sambut penampilan tari bedana oleh siswi-siswi MTs Al-Hikmah, dibawah bimbingan Ibu Anita Sari, Mahasiswi KKN Universitas Perjuangan. Tari Bedana……..
• Hadirin sekalian, serangkaian acara hiburan telah kami susun untuk Anda. Persembahan penampilan dari siswa-siswi MTs Al-Hikmah, diantaranya adalah pembacaan puisi, vocal group, dan solo vocal, serta penampilan spesial dari mahasiswa/mahasiswi KKN Universitas Perjuangan.
• Penampilan selanjutnya adalah pembacaan puisi oleh rekan kami, Ayu… dari kelas VII A.
• …………………