Contoh Pidato Upacara Bendera Terbaru

Contoh Pidato Upacara Bendera Terbaru – Jika Anda memerlukan sebuah pidato pembina yang terkait dengan upacara bendera, maka pidato berikut bisa menjadi referensi. Semoga bermanfaat.

Assalamualaikum wr. wb
Kepada yang terhormat bapak kepala SMAN 1 Kota Baru, Muhammad Irzam, M. Pd
Kepada yang terhormat ibu wakil SMAN 1 Kota Baru, Revi Marsita, M. Pd
Yang terhormat bapak dan ibu guru dewan guru serta seluruh staff
Dan anak – anakku yang berbahagia

Mari kita memanjatkan rasa puji dan syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha ESA karena berkat nikmat sehat yang Ia berikan kita semua dapat berkumpul di lapangan ini untuk mengikuti upacara bendera pagi ini dalam keadaan sehat walafiat.

Shalawat serta salam juga selalu kita sanjungkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW yang telah amat sangat berjasa membawa kita keluar dari jaman jahiliyah ke jaman Islam. Semoga kita semua mendapatkan syafaatnya di hari pembalasan kelak, Amin Ya Rabbal Alamin.

Anak – anaku yang berbahagia,

Seperti biasa bahwa setiap pagi di hari senin kita selalu melaksanakan upacara bendera. Pelaksanaan upacara bendera saat ini sudah cukup baik. Anak – anak kelas X 2 yang bertugas sebagai pelaksana upacara bendera telah bekerja dengan sangat baik.

Baca Juga:  Pengertian & 35 Contoh Slogan Pendidikan

Namun sayangnya baiknya pelaksanann upacara hari ini tidak diikuti oleh para peserta upacara bendera. Masih banyak peserta upacara bendera yang masih tidak disiplin, terutama para siswa yang berada di barisan paling belakang.

Seharusnya, apabila pemimpin upacara bendera telah mengatakan siap. Kalian harus siap, tidak ada lagi yang berbicara atau mengobrol dengan teman di sampingnya. Terutama bagi anak – anaka kelas satu. Kalian sudah dewasa saat ini, bukan lagi anak SD yang harus selalu diawasi oleh bapak dan ibu guru.

Selain itu, Bapak melihat banyak sekali yang belum mengenakan seragam yang rapih dan sesuai dengan peraturan sekolah. Bukankah sekolah sudah menetapkan bahwa pakaian standar yang harus digunakan adalah baju dan celana yang tidak terlalu ketat, dan memakai sepatu dan kaus kaki putih serta memakai ikat pinggang. Namun kenapa masih banyak yang tidak mematuhinya ?

Tahukah kalian ? Sekolah adalah tempat belajar bukan untuk tempat menunjukan betapa kerennya kalian. kalian seharusnya tidak mengikuti gaya berpakaian yang tidak benar seperti yang kalian lihat di televisi selama ini. Mereka adalah artis sementara kalian adalah pelajar. Sebagaimana kewajiban pelajar adalah belajar, maka belajarlah dengan giat bukannya malah main – main di sekolah ini.

Baca Juga:  22 Contoh Pantun Nasehat Agama yang Harus Dibaca

Tidakkah kalian kasihan dengan orang tua kalian di rumah yang mencari uang untuk menyekolahkan kalian, tetapi di sekolah kalian malah bermain – main. Saya kira sehabis upacara ini guru BK dapat bisa melakukan razia bagi yang siswa – siswi yang tidak rapih agar mereka jera dan mau berpakaian rapih.

Teruntuk siswa – siswi kelas 9,

Sebentar lagi kalian akan melaksanakan ujian nasional. Oleh karena itu, Bapak berharap kalian sudah mempersiapkan segala sesuatunya baik belajar maupun berdoa. Untuk itu pihak sekolah mulai besok akan mengadakan jam tambahan sehabis pulang sekolah bagi siswa – siswi kelas 9.

Mulai dari sekarang perbanyaklah belajar baik di sekolah maupun mengikuti bimbingan belajar di luar. Selain itu, kurangilah kegiatan – kegiatan ekstrakulikuler agar kalian bisa fokus dalam belajar. Saat ini sudah bukan masanya lagi bagi kalian untuk bersenang – senang karena waktu ujian sudah semakin dekat.

Baca Juga:  Contoh Karangan tentang Liburan Sekolah dalam Bahasa Indonesia

Apabila kalian telah mempersiapkan diri kalian dengan belajar yang bersungguh – sungguh dan berdoa, Bapak yakin kalian bisa mengikuti ujian nasional dengan sangat lancar bahkan dapat diterima di universitas – universitas pilihan kalian.

Anak – anakku sekalian,

Saya ingin menyampaikan pesan dari bapak kepala sekolah bahwa hari jum’at kita akan melakukan gotong royong untuk membersihkan sekolah kita yang sudah mulai terlihat kotor ini. Oleh karena itu, hari jum’at nanti bapak mengharapkan kalian membawa alat – alat kebersihan, seperti sapu, cangkul, dan lain sebagainya.

Namun, senam pagi tetap diadakan. Jadi, kerja bakti nanti akan dilaksanakan sehabis senam pagi. Pertama kita akan membersihkan ruang kelas masing – masing, kemudian halaman sekolah, toilet, dan taman sekolah.

Apabila sekolah kita bersih dan indah, tentu kita sebagai warganya akan merasa senang pula, bukan ? Selian itu kita juga dapat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor.

Saya rasa itu saja yang dapat Bapak sampaikan kali ini, terimakasih atas perhatiannya

Wabilahitauifk walhidayah wassalamualaikum wr. wb.