Contoh Pidato Singkat Tentang Kesehatan Terbaru

Contoh Pidato Singkat Tentang Kesehatan Terbaru – Di bawah ini, terdapat sebuah contoh pidato singkat bahasa Inggris tentang kesehatan yang tujuannya menghimbau masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan.

Assalamualaikum wr. wb

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua !

Kepada yang terhormat, Ibu Sulastri, M. Pd selaku Kepala SMPN 3 Karang Sari

Kepada yang terhormat, Bapak Abizar Abimnyu, M. Pd selaku wakil kepla SMPN 3 Karang Sari

Yang terhormat bapak dan ibu dewan guru

Beserta anak – anakku, Siswa – siswi SMPN 3 Karang Sari yang berbahagia,

Pertama marilah kita panjatkan puji dan rasa syukur kita kehadirat Allah SWT, Tuhan Semesta Alam yang terus menerus mencurahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita sehingga kita semua selalu berada di dalam kondisi yang sehat walafiat.

Kedua, marilah senantiasa kita sanjungkan shalawat beserta salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua bisa dipertemukan kembali olehnya di dalam surga Allah SWT, Amin.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya akan menyampaikan sebuah pidato yang berjudul mari menjaga kesehatan diri dan lingkungan. Semoga apa yang akan saya sampaikan pada hari ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Baca Juga:  5 Contoh Kalimat Kalimat Pembuka Pidato Terbaik

Hadirin yang berbahagia,

Tentu sehat adalah idaman atau dambaan bagi semua orang. Tidak ada di dunia ini yang tidak ingin sehat, bahkan orang rela menghabiskan hartanya untuk menukarnya dengan sehat. Kesehatan adalah nikmat luar biasa yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita. Dengan sehat kita dapat melakukan semua yang kita inginkan, pergi kemana saja yang kita mau, dan masih banyak lagi.

Walaupun dengan memiliki harta yang melimpah ruah, tetapi dengan kondisi kesehatan yang tidak baik, maka semua hal itu tidak ada gunannya, benar ? Tentu saja benar karena apabila kita sakit semua uang – uang itu tidak bisa kita nikmati, malahan akan semakin habis untuk biaya berobat kita yang sangat mahal.

Sebaliknya, dengan uang yang cukup, tetapi dengan kondisi kesehatan yang sangat baik, kita tetap akan menjadi bahagaia karena kita masih bisa menikmati indahnya hidup sehat ini.

Hadirin yang berbahagia,

Dewasa ini telah banyak sekali penyakit – penyakit yang bermunculan dan mengintai diri kita. Penyakit – penyakit tersebut ada yang berbahaya sangat berbahaya, dan dapat pula menimbulkan kematian. Salah satunya adalah virus flu burung dan flu babi yang merebak saat ini sangatlah berbahaya bagi manusia.

Baca Juga:  Teks Pidato Cinta Tanah Air Indonesia Untuk Para Siswa

Penyakit – penyakit tersebut dapat bersumber dari mana saja, seperti lingkungan dan juga termasuk dari dalam diri kita sendiri. Contohnya adalah sampah – sampah yang berserakan dan diri kita yang tidak menjaga kebersihan.

Sampah – sampah yang menumpuk itu akan menjadi sarang bagi ratusan bahkan ribuan bakterid dan virus yang nantinya akan tebawa angin atau tersentuh oleh manusia, sehingga dapat menginfeksi manusia. Ditambah lagi dengan kondisi tubuh yang kotor dan tidak prima. Akibatnya, kita bisa terinfeksi bakteri dan virus tersebut sehingga kita dapat jatuh sakit.

Hadirin yang berbahagia,

Lantas bagaimana caranya agar kita dapat selalu sehat dan terhidar dari berbagai macam penyakit ? Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan, diantaranya adalah menjaga kebersihan diri dan lingkungan kita.

Mengapa kita perlu menjaga kebersihan diri ? Apabila diri kita bersih, maka tidak ada kuman atau penyakit yang menempel sehingga kita dapat terhidar dari penyakit. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kebersihan diri kita. Contohnya adalah rajin mandi, menggosok gigi, mencukur rambut, memotong kuku, mengkonsumsi makanan yang bergizi, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Definisi, Ciri, & Cara Membuat Ringkasan

Setelah diri kita bersih, tentu kita belum aman dari bahaya penyakit yang mengintai. Selanjutnya, kita juga perlu menjaga kebersihan lingkungan kita karena lingkungan adalah tempat tinggal kita. Ada banyak cara yang juga dapat kita lakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan kita, seperti membersihkan sampah yang berserakan, melestarikan pohon, dan masih banyak lagi.

Apabila diri kita sendiri sudah bersih dan begitu juga dengan lingkungan sekitar kita, maka tidak aka nada bakteri atau penyakit yang dapat membahayakan kita, sehingga kita semua terhindar dari berbagai macam penyakit. Tetapi, kita juga harus ingat bahwa kita juga harus berolahraga dan mengkonsumsi makanan – makanan yang berigizi sehingga kita semua akan selalu sehat.

Hadirin yang berbahagia,

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan kali ini. Terimakasih atas perhatiannya semoga kita semua selalu berada dalam kondisi yang sehat walafiat.

Wassalamualaikum wr. wb.