Contoh Pidato Calon Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis

Contoh Pidato Calon Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis – Sebagai calon pimpinan Organisasi Intra Sekolah atau disingkat dengan OSIS, maka haruslah dijabarkan visi dan misinya melalui sebuah bentuk pidato. Nah, pidato di bawah ini, semoga bisa menjadi referensi bagi Anda.

Assalamualaikum wr. wb
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua
Kepada yang terhormat kepala SMAN 1 Kota Baru Indah, Bapak Hendri Saputra, M. Pd
Kepada yang terhormat wakil kepala SMAN 1 Kota Baru Indah, Ibu Sulastri Saputri, M. Pd
Yang terhormat seluruh dewan guru dan staff SMAN 1 Kota Baru Indah
Beserta teman – teman yang saya banggakan

Marilah kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang, karena berkat Nya lah kita dapat berkumpul di dalam ruangan ini dalam keadaan yang sehat walafiat.

Shalawat serta salam selalu kita sanjungkan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita keluar dari Jaman Jahiliyah ke Jaman kemenangan ini. Semoga kita dapat dipertemukan kembali olehnya di dalam surga kelak, Amin ya rabbal alamin.

Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih atas waktu yang diberikan ini. Sehingga saya dapat berdiri di sini untuk menyampaikan Visi dan Misi saya sebagai calon ketua osis SMAN 1 Kota Baru Indah. Semoga apa yang akan saya sampaikan ini bisa diterima oleh para hadirin semua.

Baca Juga:  Pengertian, Ciri, Contoh Karangan Argumentasi tentang Lingkungan

Hadirin yang berbahagia,

Sebelumnya, kalian pasti telah mengenal saya baik itu dalam pergaulan sehari – hari maupun dalam pamphlet dan poster – poster yang bertebaran beberapa hari terakhir ini. Namun, pada kesempatan ini saya akan kembali memperkenalkan diri saya untuk teman – teman agar dapat lebih mengenal saya, karena ada pepatah yang mengatakan tidak kenal maka tidak sayang.

Baiklah, nama saya adalah Aria Nugraha Bakasdo. Saya sering dipanggil Aria oleh teman – teman saya. Saya saat ini duduk di kelas 8 IPA 1. Saya mengajukan diri saya sebagai ketua OSIS SMAN 1 Kota Baru Indah. Saya adalah ketua kelas 8 IPA 1 yang kebetulan juga dipercaya oleh teman – teman Ekskul KIR sebagai ketua pada periode sebelumnya.

Nah, di sini mungkin teman – teman bertanya mengapa saya ingin mengajukan diri saya untuk memimpin OSIS SMAN 1 Kota Baru Indah ini. Saya mengajukan diri sebagai ketua OSIS karena dorongan dari teman – teman saya dan beberapa guru yang mempercayai diri saya untuk maju dalam pemilihan ini. Pada awalnya saya pun merasa ragu, tetapi sekali lagi berkat dorongan dari mereka, keyakinan diri saya muncul untuk membuat OSIS kita ini menjadi lebih baik.

Baca Juga:  33 Contoh Kalimat Intransitif, Ciri, & Definisi

Hadirin yang berbahagia,

Sebagai calon ketua OSIS saya memiliki Visi dan Misi yang hendak saya sampaikan pada kesempatan ini. Adapun Visi dan Misi saya sebagai calon ketua Osis adalah sebagai berikut:

VISI:

Menjadikan SMAN 1 Kota Baru Indah sebagai SMA yang berkualitas, berprestasi, aktif, inovatif, dan religius.

MISI

1. Menumbuhkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui pembinaan rohani dan kegiatan keagamaan.
2. Menghasilkan kader – kader OSIS yang mampu menunjukkan identitas, karakter dan eksistensi dalam bidang akademik maupun non akademik.
3. Menumbuhkan rasa kekeluargaan antar siswa – siswi SMAN 1 Kota Baru Indah
4. Menumbuhkan rasa disiplinan di dalam diri siswa dalam berbagai macam kegiatan
5. Kembali mengakkan peraturan yang mendidik karakter, salah satunya adalah aturan cara berpakaian.
6. Meningkatkan kesadaran siswa – siswi SMAN 1 Kota Baru Indah tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah.
7. Membantu siswa – siswi dalam mengenmbangkan kreatifitas, bakat, minat, dan potensi siswa melalui pengaktifan kembali kegiatan ekstrakulikuler
8. Menjaga komunikasi antara kegiatan­kegiatan kurikuler, ekstrakurikuler, dan berbagai organisasi yang ada di SMAN ini.
9. Mengoptimalkan peran dan fungsi OSIS, serta meningkatkan kerja sama dalam organisasi siswa.
10. Melanjutkan kembali program – program OSIS sebelumnya yang baik dan belum terselesaikan.
11. Memajukan SMAN 1 Kota Baru Indah agar lebih berprestasi dalam segala bidang.

Baca Juga:  Contoh Teks Pidato Tentang Hari Kartini Terbaru

Hadirin yang berbahagia,

Demikianlah visi dan misi saya sebagai ketua OSIS. Jika saya terpilih nanti, saya akan melaksanankan tugas ini dengan penuh tangggung jawab dan juga saya membutuhkan kalian semua untuk medukung program – program kerja yang telah saya buat.

Sekali lagi saya meminta doa dan dukungan dari teman – teman untuk memilih saya dalam pemilihan ketua OSIS tahun ini.

Cukup sampai di sini pidato saya kali ini. Terimakasih atas perhatiannya dan saya akhiri:

Wabilahiatufik walhidayah wassalamualaikum wr. wb.