Contoh Discussion Text About Social Media & Artinya

Contoh Discussion Text About Social Media & Artinya – Discussion Text merupakan salah satu jenis teks dalam Bahasa Inggris yang berupa tulisan mengenai sebuah masalah yang mengandung pro dan kontra. Discussion Text ini biasanya mengulas mengenai masalah yang terjadi di masyarakat dan sering diperdebatkan. Berikut adalah contoh Discussion Text mengenai media sosial.

Social Network Influence on Youth

Facebook, Twitter, and other social networking sites are now technological applications that are popular among teenagers as well as children. With this website, we can expand either of kinship or friendship with the wider community, not only in the scope of the neighborhood itself, but from different walks of life, environmental and social status. It becomes a necessity for young people to have it.

Therefore, social networking sites have resulted in both positive and negative impacts. The positive impacts of social networks are we are able to have many friends, able to bring together the kinship that has not seen or has dropped out, able to share the information, able to find out a place to vent, able tobe a plave to deliver our hobby such as writing, to make promotion, and able to avoid stress.

The negative impact of social networks for teens and children are the social networking sites they have. They will feel addicted and do not care about time, do not care about the surroundings, lack of socialization with the environment, waste of money and credit, prone to dispute or misunderstanding, often social media can be a place that the fraud can be occured, and social media can damage the health of the eye of children or people who use them.

Baca Juga:  3 Contoh Surat Cinta dalam Bahasa Inggris dan Artinya

The conclusion that can be drawn is that social networking does have many benefits, but it can not be denied that social networks also have a wide range of hazards and other consequences like many boys and girls open social networking sites during school hours.

Therefore, the teens and the children should use social networks wisely and be able to sort the time between learning and opening the social networking sites so they will not regret the impacts later. At school, the students should have a training or socialization from adolescents, such as the teachers, so that later they are able to understand how the devastating impact of social networks on an ongoing basis so that it might be expected that the teens can be aware of and understand their obligations or duties as the students.

Baca Juga:  5 Contoh Perkenalan Dalam Bahasa Inggris Untuk Interview dan Artinya

Artinya:

Jaringan Sosial dan Pengaruhnya pada Kalangan Muda

Facebook, Twitter, dan situs jejaring sosial lainnya merupakan aplikasi teknologi yang sekarang populer di kalangan remaja maupun anak-anak. Dengan adanya website atau jejaring sosial seperti ini, kita dapat memperluas beberapa hal, baik memperluas kekerabatan atau persahabatan dengan masyarakat luas, tidak hanya dalam lingkup lingkungan itu sendiri, tetapi juga dalam berbagai lapisan masyarakat, lingkungan dan status sosial. Jejaring sosial sekarang menjadi suatu keharusan bagi orang-orang muda untuk memilikinya.

Oleh karena itu, situs jejaring sosial telah memberikan dampak positif maupun negatif bagi orang – orang yang memilikinya. Dampak positif dari jejaring sosial yaitu kita dapat memiliki banyak teman, dapat menyatukan kekerabatan yang belum terlihat atau telah putus, dapat berbagi informasi, dapat menjadi tempat curhat, dapat menjadi tempat untuk menyalurkan hobi kita seperti menulis, dapat membuat promosi, dan dapat menghindari stres.

Dampak negatif dari jejaring sosial untuk para remaja dan anak-anak adalah situs jejaring sosial yang mereka miliki itu sendiri. Mereka akan merasa ketagihan dan tidak peduli tentang waktu, tidak peduli dengan lingkungan di sekitar mereka, kurangnya sosialisasi dengan lingkungan, jejaring sosial hanya membuang-buang uang dan kredit, jejaring sosial dapat menjadi tempat yang rawan sengketa atau kesalahpahaman, sering terjadinya penipuan di jejaring sosial, dan dapat merusak kesehatan mata anak – anak atau siapa pun yang menggunakannya.

Baca Juga:  Contoh Discussion Text About Smoking & Artinya

Kesimpulan yang dapat diambil adalah bahwa situs jejaring sosial memang memiliki banyak manfaat, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa jaringan sosial juga memiliki berbagai bahaya dan konsekuensi lain seperti banyak anak laki-laki dan perempuan yang membuka situs jejaring sosial selama jam sekolah masih berlangsung.

Oleh karena itu, para remaja atau anak – anak harus menggunakan situs jejaring sosial secara bijaksana dan mampu memilah waktu antara belajar dan membuka situs jejaring sosial yang mereka miliki sehingga mereka tidak akan menyesali dampaknya di kemudian hari. Di sekolah, para siswa harus mendapatkan pelatihan atau sosialisasi dari orang yang lebih dewasa seperti para guru sehingga nantinya mereka dapat memahami bagaimana dampak buruk dari jejaring sosial secara berkelanjutan sehingga mungkin diharapkan bahwa para remaja dapat menyadari dan memahami kewajiban atau tugas-tugas mereka sebagai siswa.

Demikianlah contoh Discussion Text mengenai sosial media. Sosial media memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan. Sudah sepatutnya kita menggunakannya secara wajar dan sesuai dengan keperluan kita.

 

Baca Juga:

 

Contoh Discussion Text About Internet Terbaru
Contoh Review Text Film Bahasa Inggris Terbaru
Contoh Explanation Text About Volcano Terbaru