Berbagai Situs Luar Negeri yang bisa digunakan Untuk Belajar Bahasa Inggris

Berbagai Situs Luar Negeri yang bisa digunakan Untuk Belajar Bahasa Inggris – Belajar Bahasa Inggris dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, salah satunya dengan menggunakan situs – situs di internet. Banyak orang belajar bahasa Inggris dengan menggunakan berbagai situs yang menawarkan pembelajaran bahasa Inggris karena lebih mudah dan fleksibel. Berikut adalah beberapa contoh situs luar negeri yang dapat digunakan untuk belajar Bahasa Inggris.

1. Learnalanguage.com

Learnalanguage.com merupakan situs pembelajaran bahasa yang cocok buat kamu yang suka belajar dengan metode pembelajaran visual. Bagi sebagian orang, belajar dengan membaca modul yang tebal terkadang membuat pusing dan cepat merasa bosan. Jika kamu merasa seperti itu, berarti kamu mungkin tipe orang yang suka belajar dengan melihat sesuatu yang menarik (visual). Dalam situs ini, kamu akan dapat belajar Bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya, dan belajar banyak kosakata bahasa asing dengan basis visual. Terdapat lebih dari 1.400 kata yang dapat kamu pelajari di sini. Selain itu, situs ini juga dilengkapi dengan audio interaktif yang dapat membantumu melatih ucapan kata dengan benar.

2. Livemocha.com

Livemocha.com adalah sebuah situs pembelajaran bahasa asing. Namun, disini kamu tidak hanya belahar bahasa asing, tapi juga menjadi tutor atau instruktur bahasa yang kamu kuasai. Di situs ini, kamu akan ditanyai mengenai bahasa asli mu (bahasa native) saat pertama kali mendaftar. Setelah itu, kamu akan masuk ke kelas yang berisi orang – orang yang juga ingin belajar bahasa native mu. Di sini, kamu dapat mengajarkan kepada mereka tentang bahasa native mu dan jika kamu memberikan pengajaran dan mereka senang dengan pengajaran yang kamu berikan, maka followers mu akan memberikan mu poin. Nah, poin ini lah yang dapat kamu gunakan untuk mempelajari bahasa asing yang kamu inginkan.

Baca Juga:  9 Contoh Iklan Hotel dalam Bahasa Inggris

3. Duolingo.com

Duolingo.com adalah salah satu situs populer dimana kamu dapat belajar tidak hanya Bahasa Inggris, namun juga bahasa lainnya secara gratis. Selain itu, di situs ini juga terdapat tutor yang akan me review kemampuan bahasa asing yang kamu pelajari. Situs ini merupakan salah satu situs terbesar untuk pembelajaran bahasa asing. Terdapat banyak pilihan bahasa asing yang dapat kamu pilih, contohnya seperti Bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Jepang, Spanyol, dan banyak lagi. Kamu tidak perlu khawatir jika kamu ingin belajar lebih dari satu bahasa karena di sini kamu dapat memililih lebih dari satu bahasa untuk dipelajari. Selain itu, kamu dapat memilih metode belajar yang dapat disesuaikan dengan waktumu, seperti metode santai (5 menit/ hari), biasa (10 menit/ hari), serius (15 menit/ hari), atau metode gila (20 menit/ hari).

4. Busuu.com

Busuu.com adalah situs pembelaharan bahasa asing yang mirip dengan Duolingo. Namun, perbedaannya adalah Busuu tidak memakai metode permainan seperti di Duolingo, namun kamu akan langsung dipandu untuk menemukan kosakata baru dan belajar tentang grammar. Di situs ini juga kamu akan menemukan berbagai tips dalam penggunaan bahasa, contohnya seperti kata sapaan “hi” digunakan dalam situasi yang tidak formal, sedangkan kata “hello” akan digunakan dalam situasi yang lebih formal.

Baca Juga:  40 Soal Vocabulary Bahasa Inggris SMA & Jawaban

5. Openculture.com

Openculture.com merupakan situs pembelajaran bahasa asing yang juga menawarkan pembelajaran budaya dari daerah yang bahasa nya sedang kamu pelajari lewat film dan sastra. Selain itu, situs ini menawarkan pembelajaran berbasis audio, sehingga kamu dapat berlatih pelafalan dan pengucapan (pronunciation). Kamu pun tidak hanya dapat belajar tentang bahasa asing di sini, namun juga pembelajaran dalam bidang lain, contohnya jika kamu ingin mempelajari tentang bidag astronomi atau bidang hukum, kamu bisa belajar di sini. Terdapat banyak pilihan pembelajaran yang dapat kamu pilih. Oleh karena itu, ini adalah salah satu situs yang cocok untuk kamu yang tidak hanya menguasai suatu bahasa asing, namun juga budaya dan bidang lain.

6. Hinative.com

Hinative.com adalah situs pembelajaran bahasa asing yang menawarkan interaksi dengan native speaker dari seluruh dunia. Situs ini cocok buat kamu yang sudah bisa berbahasa Inggris dan ingin mempelajari bahasa lain. Dengan berinteraksi dengan para native speakers, kamu dapat menanyakan kepada mereka tentang arti dari suatu kata atau kalimat, cara pengucapan (pronunciation) yang benar, dan penggunaan grammar yang benar. Di situs ini, kamu dapat belajar dan mempraktekkan apa yang kamu pelajari secara bersamaan sehingga proses belajarmu dalam menguasai sebuah bahasa asing akan lebih maksimal. Selain itu, kamu juga akan lebih memperlancar bahasa Inggrismu karena kamu akan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar untuk berbicara dengan para native speakers.

Baca Juga:  Contoh Report Text About Panda Terbaru

7. Foreign Service Institute

Foreign Service Institute adalah sebuah situs untuk kamu yang sudah jago berbahasa Inggris dan ingin mempelajari bahasa asing lainnya. Terdapat banyak bahasa asing yang ditawarkan di situs ini, mulai dari bahasa – bahasa di negara – negara Eropa dan Asia, sampai bahasa di negara – negara daerah Timur Tengah. Di situs ini, kamu akan diajak untuk belajar serius. Kamu akan mendapatkan materi pelajaran yang berupa PDF serta audio visual yang disusun oleh sang ahli bahasa yang sudah profesional. Jika kamu ingin mempelajari bahasa dengan serius dan dengan tingkat yang tinggi, situs ini mungkin cocok untukmu.

Demikianlah beberapa contoh situs luar negeri yang dapat digunakan untuk belajar Bahasa Inggris. Semoga dapat membantu kalian mempelajari Bahasa Inggris dengan lebih baik lagi. Terima kasih.