9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris

9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris – Pada saat ini banyak sekali media untuk dapat menambah ilmu. Salah satu contohnya yaitu teman – teman dapat menggunakan berbagai aplikasi Android untuk mempelajari bahasa Inggris. Aplikasi Android saat ini banyak diminati sebagai media pembelajaran. Tidak hanya karena murah, namun juga fleksibel dan belajar dapat dilakukan dimana saja. Berikut adalah beberapa contoh aplikasi Android terbaik untuk belajar bahasa Inggris.

1. Busuu

Busuu merupakan salah satu aplikasi yang merupakan Editor’s Choice di Google Play. Artinya, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi terbaik dalam pembelajaran bahasa Inggris. Jika kamu belajar bahasa Inggris melalui aplikasi ini, kamu akan diberikan sertifikat digital karena aplikasi ini bekerja sama dengan McGraw-Hill Education. Dalam aplikasi Busuu ini, terdapat lebih dari 150 pola latihan yang dapat kamu pelajari untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu. Selain itu, kamu akan diberikan tes untuk pemenpatan level kemampuan berbahasa Inggrismu.

2. CoffeeStrap

CoffeeStrap adalah aplikasi pembelajaran bahasa asing yang memilii cara unik bagi penggunanya yang ingin mempelajari bahasa dengan praktek dengan penutur asli (native speaker) langsung melalui chat. Dalam aplikasi ini, kamu harus memilih bahasa apa yang ingin kamu pelajari, lalu kamu aan dihubungan langsung e esi chat dengan penutur asli (native speaker) dalam bahasa yang kamu pelajari. Selanjutnya, aplikasi CoffeeStrap ini akan mendeteksi jika terdapat kesalahan yang kamu lakukan.

Baca Juga:  Contoh Explanation Text About Volcano Terbaru

3. Duolingo

Duolingo adalah salah satu aplikasi pembelajaran Bahasa Inggris yang paling populer di antara aplikasi sejenis yang lainnya. Selain gratis dan mudah digunakan, aplikasi ini pun memiliki metode pembelajaran dengan permainan dan terdapat juga tutor yang akan menilai hasil pembelajaranmu. Kamu tidak hanya dapat belajar Bahasa Inggris di sini, namun juga bahasa lain karena Duolingo menawarkan banyak pilihan bahasa untuk kamu pelajari, seperti bahasa Jepang, Jerman, Perancis, Spanyol, Turki, dan bahasa lainnya yang dapat kamu pelajari sekaligus.

4. Learn English Listening

Learn English Listening adalah aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang berfokus pada keahlian mendengar (listening). Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memaksimalkan keahlian mendengarmu dalam bahasa Inggris. Di aplikasi Learn English Listening ini, kamu tidak hanya akan mendapatkan audio listening, namun kamu juga akan mendapatkan tes untuk mengukur kemampuan mendengarmu dalam bahasa Inggris.

5. Learn English with Aco

Learn English with Aco adalah aplikasi pembelajaran bahasa yang membantumu mempelajari bahasa Inggris dalam berbagai keahlian (skill), seperti berbicara, mendengar, menulis, percakapan, terjemahan, pengucapan, tata bahasa (grammar), serta kosakata. Aplikasi ini bagus untuk kamu yang ingin belajar Bahasa Inggris dengan lebih serius. Selain itu, terdapat juga kamus bahasa Inggris dua bahasa (bilingual) yang dapat dipakai secara online dan mendukung lebih dari 40 bahasa, termasuk bahasa Indonesia dalam aplikasi Learn English with Aco ini.

Baca Juga:  Contoh Report Text About Panda Terbaru

6. Lingbe

Lingbe adalah sebuah aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang dapat digunakan secara gratis. Dalam aplikasi ini, kamu akan mendapatkan pengalaman berbeda karena kamu akan mendapatkan lawan untuk berbicara dalam bahasa Inggris. Selain itu, kamu pun akan mendapatkan umpan balik (feedback) berupa cara pengucapan yang baik (Pronunciation), tata bahasa (Grammar), dan banyak lagi. Di Lingbe aplikasi kamu juga akan diminta untuk membantu mengajarkan bahasa asli mu (bahasa Indonesia) kepada orang lain. Dengan cara ini, kamu akan mendapatkan kredit yang akan dipakai untuk berlatih berbahasa Inggris dengan partner lain.

7. Marbel Belajar Grammar

Marbel Belajar Grammar adalah aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang memiliki navigasi bahasa berupa bahasa Indonesia. Aplikasi ini akan sangat membantu kamu yang bingung saat mempelajari bahasa Inggris di aplikasi yang memiliki bahasa navigasi yang juga berupa bahasa Inggris. Karena memiliki bahasa navigasi berupa bahasa Indonesia, pembelaharan bahasa Inggris di aplikasi ini akan lebih mudah dimengerti oleh para pengguna sehingga akan lebih maksimal dalam mempelajari bahasa Inggris.

Baca Juga:  Soal bahasa Inggris Tentang Gerund & Kunci Jawaban

8. Memrise

Memrise adalah aplikasi untuk pembejalaran bahasa secara gratis. Dalam aplikasi ini, kamu dapat belajar Bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan karena aplikasi ini menggunakan teknik meningkatkan memori yang pastinya akan membuatmu akan selalu mengingat kata – kata atau hal yang telah kamu pelajari. Memrise memberikan lebih dari 50 kata baru per jamnya dan lebih dari 1000 video mengenai pembelajaran bahasa yang dapat kamu pelajari. Selain itu, terdapat berbagai tes yang dapat meningkatkan keterampilanmu, seperti tes ingatan cepat, pilihan ganda, mengetik, mendengar, dan lainnya.

9. Tata Bahasa Inggris

Tata Bahasa Inggris adalah sebuah aplikasi yang berfokus pada pembelajaran Grammar Bahasa Inggris. Apakah itu Grammar? Penjelasan singkatnya, Grammar adalah berbagai aturan yang terstruktur yang mengatur berbagai susunan kalimat, frasa, serta kata dalam sebuah bahasa. Pada umumnya, setiap bahasa akan memiliki Grammar nya tersendiri, termasuk bahasa Inggris. Jadi ketika kamu mempelajari bahasa Inggris, kamu pasti juga harus mempelajari Grammar nya. Dalam aplikasi ini, kamu dapat menemukan berbagai informasi tentang tata bahasa (Grammar) dalam bahasa Inggris yang baik dan benar.

Demikianlah beberapa contoh aplikasi Android terbaik untuk belajar Bahasa Inggris. Semoga dapat membantu teman – teman untuk mempelajari bahasa Inggris lebih baik lagi. Terima kasih.